Selasa, 22 Januari 2013

Merpati Luncurkan Paket Wisata “Exotic Komodo”

Manajemen PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) atau Merpati kembali membuat  terobosan. Dalam rangka meningkatkan promosi wisata dalam negeri sekaligus mengajak wisatawan lokal dan mancanegara mengenal dan mencintai keindahan pulau Komodo, Merpati meluncurkan paket wisata exotic Komodo atau Exotic Komodo Package.  Paket wisata tersebut diluncurkan bekerjasama dengan The Jayakarta Suites Komodo-Flores Nusa Tenggara Timur (NTT).

Merpati Luncurkan Paket Wisata “Exotic Komodo”

“Pulau Komodo sudah masuk ke dalam tujuh keajaiban dunia. Namun banyak orang yang belum tahu bagaimana mengunjungi  dan dimana pulau Komodo. Padahal pulau komodo itu memiliki objek wisata yang sangat indah. Untuk itu, kami sebagai perusahaan penerbangan nasional, membuat paket exotic Komodo Package,” ujar Senior Vice President Corporate Secretary Merpati, Herry Saptanto.


Tujuan program ini  untuk  mengajak wisatawan dalam dan luar negeri  mengunjungi dan menikmati keindahan pulau Komodo. Selain itu juga  membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah NTT dalam mempromosikan keindahan wisata pulau Komodo.  Dengan mengambil paket wisata ini, Wisatawan akan diajak mengunjungi dan menikmati keindahan pulau Komodo dan pulau pulau sekitarnya.

Lebih lanjut Herry menjelaskan,  masyarakat yang ingin berkunjung dan menikmati keindahan pulau yang masuk 7 keajaiban dunia ini, hanya  akan dikenakan biaya sebesar  Rp 5,25 juta untuk setiap orangnya. Biaya tersebut sudah termasuk tiket pesawat pulang pergi dari Denpasar Bali ke Labuan Bajo, NTT. Menginap 3 hari 2 malam di The Jayakarta Suites Komodo, Flores beserta makan pagi, makan siang, makan malamnya dan pengeluaran lainnya.

“Paket wisata tersebut sudah termasuk, antar jemput dari dan ke Bandara, city tour termasuk mengunjungi  mirror cave dan sunset view, transportasi beserta biaya masuk mengunjungi pulau komodo, snorkeling di pink beach dan mengunjungi Pulau Rinca Island. Wisatawan juga tidak perlu pusing dengan biaya makan dan minum. Kami sediakan makanan dan minuman termasuk saat mengunjungi pulau Rinca dan Pulau Komodo juga saat snorkeling,”  ujar Herry lagi.

Sebagai tahap awal, paket wisata ini diluncurkan selama tahun 2013 mulai  17 Januari hingga 31 Desember 2013. Bagi masyarakat yang berminat mengambil paket ini dapat menghubungi Hotel Jayakarta Suites Komodo Flores, baik lewat email, telpon maupun Fax. Sementara tiket pesawat akan dikeluarkan oleh Kantor Merpati Distrik Labuan Bajo, NTT setelah mendapatkan konfirmasi dan pesanan dari The Jayakarta Suite Komodo. Sementara untuk tahun depan Merpati akan melihat situasi dan perkembangan pelaksanaan paket wisata di tahun 2013. Jika peminatnya banyak bukan tidak mustahil rute penerbangannya akan ditambah. Bukan hanya berangkat dari Denpasar Bali ke Labuhan Bajo tapi dari Jakarta, Surabaya atau Makasar.

“Prinsipnya kami akan bawa wisatawan dalam negeri maupun manca negara untuk mengunjungi obyek-obyek wisata di Nusantara. Obyek wisata yang dimiliki Indonesia itu luar biasa indahnya. Obyek wisata Luar negeri juga kalah. Merpati, siap membantu Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah  mempromosikan sekaligus mengantarkan para wisatawan untuk mendatanginya,” kata Herry Saptanto. 




Sumber : Angkasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar