Jumat, 27 Juli 2012

Eksotisme Keindahan Pantai Ujung Genteng

Bagi warga ibukota, Ujung Genteng di Jawa Barat adalah tempat sempurna untuk berakhir pekan. Ada hamparan pantai pasir putih, lautan biru, hingga penyu-penyu lucu di sana. Traveling ke Ujung Genteng sangatlah menyenangkan.

Pantai di Ujung Genteng

Pantai di Ujung Genteng

Hiruk pikuk jalanan ibukota atau tumpukan pekerjaan yang tak ada habisnya, membuat Anda harus melakukan traveling untuk kembali bergairah. Ujung Genteng adalah tempatnya. Suasana khas pantai seperti lambaian angin pantai dan ombak yang berderu, menanti Anda di sana.

Dari situs resmi pariwisata Indonesia yang dikunjungi detikTravel, Jumat (27/7/2012), Ujung Genteng terletak di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Letaknya cukup jauh dari Jakarta, sekitar 8-9 jam perjalanan dengan mobil.

Perjalanan dapat ditempuh dengan mobil pribadi atau kendaraan umum. Dari Bogor, sudah ada bus yang akan mengantarkan Anda ke Pelabuhan Ratu lalu disambung kendaraan lain ke Ujung Genteng. Meski jauh dan melelahkan, keindahan Ujung Genteng akan membayarnya.

Setibanya di Ujung Genteng, pasir putih yang halus akan menyambut kedatangan Anda. Suara ombak akan menjadi alunan musik selamat datang dan batu-batu karangnya seolah pelengkap suasana pantai yang sempurna. Saat melihat pantainya, dijamin Anda akan jatuh cinta.


Suasana Sunset Di Ujing Genteng
Suasana Sunset Di Ujing Genteng


Tak perlu menunggu, langkahkan kaki Anda untuk bermain air di tepian pantainya. Dengan panjang garis pantai sekitar 16 km, Anda akan puas bersantai di pantainya yang cantik. Tunggulah saat senja, matahari yang berwarna emas kekuningan akan menutup hari Anda dengan ceria.

Saat hari malam mulai tiba, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke penangkaran penyu. Dengan naik mobil sewaan selama 30 menit, Anda akan bertemu dengan hewan yang lucu ini. Selain penyu, Anda juga bisa melihat tukik yaitu bayi penyu. Anda bisa mempelajari banyak hal tentang penyu dan juga melepas tukik-tukik yang lucu ke lautan. Wah, menggemaskan!

Turis yang berjalan di tepi pantai

Turis yang berjalan di tepi pantai


Ada banyak penginapan di sekitar pantainya untuk tempat bermalam Anda. Harganya pun berkisar antara Rp 100.000-400.000, salah satu penginapan favorit para traveler dan backpacker adalah Mama Losmen. Penginapannya terletak persis di pinggir pantai dan harganya sangat murah, yaitu Rp 125.000 saja per malamnya.

Saat pagi hari, bagian Ujung Genteng yang lain memiliki sunrise cantik yang akan membangunkan Anda. Cahayanya yang berwarna kuning keemasan sungguh memesona. Ambil kamera dan rekamlah pemandangan matahari terbitnya.

Bagi para peselancar, Ujung Genteng punya ombak yang akan memuaskan para pecinta surfing. Jika masih pemula, bermainlah saat pagi hari. Sedangkan jika sudah cukup jago, bisa memburu ombak mulai dari siang hingga sore. Ombak besar dan panjang jadi tantangan yang seru di sini. Namun hati-hati, karena banyak karang di dasarnya.

Ujung Genteng adalah tempat berlibur di akhir pekan yang sempurna. Suguhan alamnya seolah tidak berujung saat Anda menikmati Ujung Genteng. Siapkan kamera dan ransel Anda, ayo liburan ke Ujung Genteng!


SUmber : Detik Travel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar