Minggu, 22 Juli 2012

Pesona Wisata Bahari Pulau Samalona. Makassar, Sulawesi Selatan

Satu lagi suguhan dari Makassar, Sulsel, yaitu Pulau Samalona. Pulau berpasir putih ini memiliki kecantikan yang masih alami. Diving dan snorkeling menjadi kegiatan favorit para traveler di sana. Ya, Samalona memang memesona!

Pesona Wisata Bahari Pulau Samalona
Pesona Wisata Bahari Pulau Samalona
 
Pulau ini terletak di sebelah barat Makassar. Perjalanan ke sana dapat ditempuh selama 30 menit dengan perahu sewaan dari Pantai Losari. Harganya sekitar Rp 300.000-600.000, tergantung berapa harga penawaran Anda. Dengan luas pulau sekitar 2 hektar, Samalona seakan menjadi pulau pribadi Anda.

Keindahan bawah laut Pulau Samalona memang memesona. Terumbu karang yang cantik dan ikan laut berwarna-warni, serta kuda laut dapat Anda temukan di sana. Surga bawah lautnya akan melepas kejenuhan dan kepenatan sehari-hari.

Airnya yang jernih pun, menambah kelokan dunia bawah lautnya. Di dalam lautnya juga terdapat bangkai pesawat terbang Perang Dunia II. Sungguh pengalaman yang menakjubkan. Snorkeling dan diving adalah aktivitas yang wajib Anda lakukan di Samalona.



Lautnya sungguh biru dan indah. Anda juga bisa menyewa kapal seharga Rp 450.000 untuk mengelilingi Pulau Samalona dan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Tidak hanya itu, pantai dengan pasir putihnya dapat menjadi tempat bersantai sambil menunggu senja.

Saat senja, sunsetnya sungguh menawan. Dengan pemandangan laut lepas yang luas dan tidak ramai oleh orang-orang atau toko-toko, akan membuat Anda nyaman untuk menikmati sang mentari yang perlahan tenggelam.

Tidak ada salahnya liburan kali ini Anda berkunjung ke Pulau Samalona. Alamnya menjadi refleksi untuk menghilangkan penat.




Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar