Minggu, 23 September 2012

Pantai Klayar, Pantai Tercantik di Pacitan

Pantai Klayar disebut sebagai pantai tercantik di Pacitan, Jawa Timur. Pantai ini memiliki batu-batu karang nan eksotis seperti Tanah Lot di Bali. Pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih. Sempurna!

Pantai Klayar, Pantai Tercantik di Pacitan
Salah satu sisi Pantai Klayar (Ezra Fetor Cuba Tefa/dtraveler)
 
Wilayah pantai-pantai di selatan Pulau Jawa terkenal karena kecantikannya. Mulai dari Ujung Genteng hingga pantai-pantai di Gunungkidul, hampir semuanya memiliki pasir putih nan halus dan pemandangan indah di sekelilingnya. Tak terkecuali Pantai Klayar di Pacitan.

Dari situs Pacitan Tourism yang dikunjungi detikTravel, Senin (24/9/2012), Pantai Klayar berada di wilayah Kecamatan Donorojo, terletak 35 km ke arah barat kota Pacitan. Perjalanan ke pantai ini dapat ditempuh dengan mobil atau motor.

Sesampainya di Pantai Klayar, Anda akan disambut dengan lautan biru di depan mata. Ombak-ombak dan angin yang sepoi-sepoi menjadi pelengkap suasana pantai yang khas. Satu lagi pemandangan yang akan membuat Anda takjub, yaitu banyaknya bebatuan karang di pantai ini.


Pantai Klayar, Pantai Tercantik di Pacitan
Batu-batu karang dengan ombak (Naryani Soepandi/d'Traveler)

Ukuran-ukuran batu karang tersebut mulai dari ukuran batu-batu kecil, hingga tebing-tebing yang tinggi. Tidak sedikit, orang menyebut Pantai Klayar sebagai 'Tanah Lot' dari Pulau Jawa. Pemandangan tersebut sangat elok dan menawan.

Anda bisa berjalan menyusuri pantai untuk meresapi keindahannya. Pasir putih yang halus akan menjadi pijakan Anda. Ditambah pantainya yang masih sepi didatangi pengunjung, Anda akan betah berlama-lama di sana.



Pantai Klayar, Pantai Tercantik di Pacitan
Salah satu sisi Pantai Klayar (Ezra Fetor Cuba Tefa/dtraveler)

Melihat ombak yang terpecah dengan batu karang juga menjadi pemandangan eksotis. Eits, ternyata ada air mancur juga di Pantai Klayar. Air mancur adalah dari hempasan ombak yang cukup deras dan masuk masuk ke dalam celah batu karang. Lalu, air laut tersebut menyembur keluar bagaikan air mancur. Anda bisa membuktikan sendiri keajaiban ini.

Bagi Anda para penggemar fotografi, pantai cantik ini sangat tepat untuk dijadikan lokasi memotret. Belum lagi saat sore hari, sunset cantik akan menyelimuti Pantai Klayar. Cahaya kuning keemasan tersebut bisa membuat Anda enggan meninggalkan pantai ini.



Pantai Klayar, Pantai Tercantik di Pacitan
Pantai Klayar yang tak kalah eksotis (Naryani Soepandi/dtraveler)

Meski belum terdapat fasilitas lengkap, keindahan Pantai Klayar mampu membuat siapa pun jatuh cinta. Berkunjunglah ke pantai tercantik di Pacitan ini dan buktikan sendiri pesonanya.'



Sumber : Detik Travel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar