Kamis, 20 September 2012

Sangalaki, Surga Bawah Laut di Kepulauan Derawan

BAGI Anda yang suka menyelam, keindahan dan keanekaragaman flora dan fauna di sekitar Pulau Sangalaki akan menarik Anda untuk datang lagi dan lagi. Pulau ini terletak di Kepulauan Derawan, Berau, Kalimantan Timur.

Sangalaki, Surga Bawah Laut di Kepulauan Derawan
majalahpotretindonesia.com

Sebuah Pulau yang sangat baik untuk menyelam dan snorkeling, bahkan setara bersama dengan Raja Ampat di Provinsi Papua.

Rasakan sapaan embusan angin, air laut yang bersih, pasir lembut, matahari yang hangat, gelombang yang indah, pohon kelapa, dan sore hari indah akan melengkapi kegembiraan kunjungan dan menyelam Anda.


Pemandangan bawah laut Sangalaki akan memabukkan hati setiap orang yang melihatnya. Pari manta, barracudas, pari, cumi-cumi raksasa, dan bintang laut lainnya hanya sebagian dari penghuni surga bawah laut Sangalaki.

Pari Manta  adalah hewan yang sangat langka, banyak wisatawan datang ke Sangalaki hanya untuk melihat hewan yang sangat unik ini. Hewan tropis ini terlihat seperti ikan pari, tapi uniknya kedua kumisnya bekerja sebagai sayap.

Titik menyelam yang populer di wilayah ini mencakup antara lain Channel Entrance, Coral Gardens, Town, Sandy Ridge, Manta Run, Sherwood Forest, Manta Parade, Manta  Avenue, Ridge, Light house, dan The Rockies. Sangalaki juga dikenal sebagai pulau dimana penyu bertelur. Anda bisa melihat proses unik selama musim kawin dengan lebih dekat.

Tidak seperti lokasi menyelam lainnya, pengelolaan Pulau Sangalaki menjaga ketat pelestarian alam pulau ini yang terletak diantarabKalimantan Timur dan Sulawesi.

Sebagai contoh, pada malam hari ketika Anda tidak memerlukan listrik, pihak berwenang akan mematikan listrikdi pulau ini. Dengan demikian, pulau ini sangat tenang dan merupakan tempat favorit bagi Anda yang suka tinggal jauh dari kesibukan dan kebisingan kota.

Sumber : http://www.majalahpotretindonesia.com/index.php/wisata/197-sangalaki-surga-bawah-laut-di-kepulauan-derawan

1 komentar:

  1. Indah bangat min pulau Sangalaki di Berau :)

    Bagi agan-agan yang ingin melihat Pulau Sangalaki dengan foto virtual. Bisa lihat di sini:

    http://indonesiavirtual.com/index.php?option=com_jumi&fileid=11&Itemid=109&id_img=736

    Salam Kenal.

    BalasHapus