Selasa, 09 April 2013

Ingin Melihat Lumba-Lumba Dilautan Lepas Datanglah ke Pulau Mare Maluku

Ingin melihat rumah lumba-lumba? Silakan datang ke perairan Pulau Mare, Tidore, Maluku Utara. Di sini, Anda dapat melihat gerombolan hewan yang terkenal bersahabat itu, saat melepas lelah.

Ingin Melihat Lumba-Lumba Dilautan Lepas Datanglah ke Pulau Mare Maluku

Gerombolan lumba-lumba bisa dilihat pagi dan sore sekitar pukul 06.00 WIT. Pada jam itu, lumba-lumba biasanya baru bangun tidur dan bersiap melakukan aktivitas ke sana ke mari.

Sekitar pukul 07.00 WIT, sekumpulan lumba-lumba itu sudah tak terlihat lagi. Mereka biasanya pergi untuk mencari makanan dan baru akan kembali ke lokasi itu menjelang malam.


Pengunjung bisa menyaksikan mereka berkumpul sekitar pukul 18.00 WIT. Namun ini waktu yang tidak terlalu direkomendasikan karena biasanya langit sudah gelap sehingga kelucuan lumba-lumba tidak terlalu terlihat.

"Jadi mereka biasanya tidur di situ pada malam hari," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Tidore Asrul Sani Seleiman saat berbincang dengan detiktravel beberapa waktu lalu.

Untuk mencapai lokasi lumba-lumba ini, wisatawan bisa naik kapal kayu dari Pelabuhan Rum, Tidore. Perjalanannya paling hanya sekitar 20 menit saja. Sebaiknya Anda menginap di Tidore sebelum berangkat ke Pulau Mare.

Sesudah melihat lumba-lumba, Anda bisa ber-snorkeling ria di tempat ini. Ada banyak spot snorkeling dan diving yang bisa dinikmati. Namun jangan lupa membawa peralatan sendiri ya.

Anda juga bisa berjalan-jalan mengelilingi Pulau Mare yang masih sunyi itu. Cocok menjadi tempat menyepi dan mencari ketenangan lho.



Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar