Sabtu, 27 April 2013

Tak Hanya Singapura, Kini Indonesia Juga Punya Science Centre

Selama ini traveler pergi ke Singapura untuk bermain di Science Centre, sekarang datang saja ke Jungleland di Sentul. Inilah Science Centre pertama di Indonesia yang siap mengisi liburan dengan beragam permainan sains.

Tak Hanya Singapura, Kini Indonesia Juga Punya Science Centre

"Hari ini Jungleland memulai sesuatu yang baru, kita membuka exhibition Science Center. Ini kerja sama dengan Science Center di Singapura," kata CEO Jungleland Claudia Ingkiriwang pada acara media gathering, kepada detikTravel di Jungleland, Kawasan Sentul Nirwana, Bogor, Sabtu (27/4/2013).

Exhibition ini bukanlah Science Center sesungguhnya, melainkan hanya pameran kecil untuk sosialisasi alat-alat peraga yang nantinya akan ada di Science Center Jungleland. "Ini hanya exhibition saja. Science Center-nya nanti akan dibuat di tanah seluas 6.000 meter persegi," lanjut Claudia.


Nantinya, lanjut Claudia, segala jenis peralatan yang ada di Science Center Singapura ada di Science Center Jungleland. Sebagai taman hiburan, Jungleland memang menonjolkan Science Center. Keinginan untuk memperkenalkan sains sebagai ilmu yang menyenangkan jadi alasan utama.




"Jungleland memang sesuatu yang berbeda. Kita memadukan sesuatu yang serius menjadi fun, kita ingin menumbuhkan rasa cinta anak-anak kepada sains," tutur Claudia.

Ada banyak alat peraga yang bisa pengunjung lihat. Yang paling menonjol adalah aneka robot hewan. Bermacam robot hewan dengan ukuran spektakuler dipamerkan di sini, sebut saja robot kelelawar,badak, bunglon, jerapah, dan robot belalang.


Add caption

Keistimewaan dari robot-robot ini adalah memiliki ukuran yang spektakular dan memiliki gerakan yang sama persis dengan aslinya. Tak hanya itu, para pengunjung juga bisa menyaksikan langsung penjelasan ilmu sains sederhana tentang ilmu fisika, biologi dan kimia.

Yang lebih seru lagi, pengunjung bisa mencoba permainan sains yang menggunakan akal pikiran. Bayangkan betapa serunya ketika Anda bisa mengangkat bola tanpa harus menyentuhnya.

 

Penasaran dengan cara kerjanya? Jadi traveler yang datang akan dipasang alat di kepalanya, kemudian diminta berpikir untuk menggerakkan benda di hadapan.

Simsalabim! Benda di depan Anda pasti bergerak. Ternyata, alat yang dipasang menangkap sensor syaraf yang ada ditubuh.

Jika ingin menikmati langsung keseruan belajar sambil bermain, datang saja langsung ke Jungleland di kawasan Sentul Nirwana Bogor. Harga tiket masuknya Rp 75 ribu/orang selama masa promosi. (Detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar