Minggu, 14 April 2013

Pulau Eksotik di Pinggiran Jakarta

Bidadari, Tidung, Semak Daun, Pramuka, Pari, dan Putri adalah beberapa nama pulau yang populer dikunjungi wisatawan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Namun di antara pulau-pulau ini terselip satu pulau yang masih jarang dijamah. Pulau Macan.

Pulau Macan
Pulau Macan
Soal keindahan, Anda tak perlu mempertanyakan. Pulau ini menyuguhkan fasilitas bintang lima. Penginapan ala resor dan resto dengan menu istimewa. Untuk bertandang ke sana, dari Marina Ancol hanya butuh waktu satu setengah jam naik speed boat.

Beberapa waktu lalu, VIVAlife berkesempatan singgah dan menginap di pulau eksotis ini. Suasananya begitu privat. Pengunjung dapat memilih penginapan sesuai sesuai isi kantong. Mulai dari tenda yang terletak di bagian belakang pulau hingga kabin, bungalow, dan pondok yang dapat menampung 2 sampai 5 orang.


Bagi Anda yang ingin berlibur bersama pasangan, Pulau Macan juga menyediakan pondok-pondok mungil tepat di tepi laut. fasilitasnya tentu saja dek pribadi untuk menyaksikan sunset romantis. Uniknya, kamar mandi di sini adalah kamar mandi di alam terbuka dengan tirai.

Satu lagi keunikan Pulau Macan yakni konsep ramah lingkungan-nya. Listrik yang digunakan tersedia melalui solar panel, begitu juga dengan persediaan air bersih yang terbatas. Pemakaian listrik dan air di siang hari akan mempengaruhi ketersediaan di malam hari sehingga para pengunjung disarankan memakainya seminim mungkin.

Di sini Anda juga akan menemukan beberapa jenis sayuran yang ditanam di kebun. Hasil panennya akan dimasak langsung untuk disantap oleh para pengunjung.

Aktivitas yang dapat Anda lakukan di pulau ini antara lain snorkeling, scuba diving dan kayaking yang seluruh peralatannya telah tersedia disana tanpa biaya sewa tambahan.





Sumber : Viva

Tidak ada komentar:

Posting Komentar