Jumat, 12 April 2013

Menikmati Kemewahan Kopi Khas Indonesia

Bagi Anda pecinta kopi, tempat ini pantas dikunjungi untuk mencoba home roast mereka yang merupakan kombinasi dari bijih kopi Aceh, Takengon dan Toraja. Untuk menu pembuka, Andapun bisa mencicipi Sumatera Tiramisu yang punya cita rasa unik karena dibuat dengan kopi asli Sumatera.


Menurut Mita Abidin pemilik tempat ini mengatakan selain menyediakan menu makanan ringan dan berat, di sini juga menyajikan kopi sebagai salah satu andalan. Mita yang merupakan adik kandung pemilik Anomali Coffe -salah satu tempat ngopi ternama di kawasan Setiabudi dan Senopati, menerangkan nama Sinou Coffee Housen merupakan wisata kuliner perpaduan tiga unsur bahasa.

“Sinou yang berarti anak perempuan, merupakan wakil dari unsur Jawa. Asal katanya adalah Sinok, namun dimodifikasi menjadi Sinou agar tidak terlalu mengesankan terlalu Jawa,” ujar Mita.


Sementara Coffee dan Housen merupakan campuran antara bahasa Jerman dan Belanda. Coffee berarti kopi dan Housen berarti rumah. Aapabila dibaca langsung maka arti dari Sinou Kaffe Housen adalah Rumah Kopi Sinou.

“Tetapi banyak pengunjung yang menjuluki ini Gudang Vintage Sinou ya monggo saja,” ujar Mita sambil terbahak.

Mita mengatakan biasanya para pengunjung sambil menikmati kopi khas Indonesia di sini, bisa secara langsung menyaksikan cara kerja  kopi yang digiling dengan mesin besar yang menebarkan aroma yang khas ketika proses penggilingan berjalan.

Belum lagi pemandangan karung-karung besar atau tong kayu besar sebagai tempat penampung biji kopi yang diambil dari gudang penyimpanan yang semuanya merupakan kopi khas Indonesia. Lalu semua pernik seperti mesin pembuat kopi, lalu sifon untuk menikmati kopi semua tersedia di sini.

“Saya suka kopi Takengon Acehnya. Sambil mencicipi menu ringan saya sering membeli kopi yang digiling langsung dan bisa dibungkus atau dikemas untuk dibawa pulang,” kata Dion, pelanggan setia tempat ini.



Sumber : Tempo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar